Buat Posting Dua Kolom Di Blog

Posting dua kolom pada blog bisa menambah penampilan yang lebih menarik bagi pengunjung blog,karena selama ini jarang sekali ditemui dalam posting/artikel terdapat dua kolom pada penampilanya.

Caranya kita harus membuat posting baru dan gunakanlah kode berikut ini :


Keterangan dari kode diatas :

1. Cellpadding artinya ; untuk mengatur jarak antara tepi kolom dengan tulisan.
2. align artinya : untuk meratakan teks,Justify untuk rata kanan dan kiri,left untuk rata sebelah kiri,right untuk meratakan sebelah kanan,center untuk meratakan ditengah.
3. Cellspacing artinya : untuk mengatur jarak antara dua kolom.
4. Valign artinya ; untuk perataan vertikal,Top untuk rata atas,bottom untuk rata bawah,middle untuk rata tengah.
5. With artinya ; besarnya lebar kolom,dimana diatas ada angka 140,ganti sesuaikan dengan lebar kolom yang kita inginkan.

Ini adalah contoh dari penggunaan kode diatas tersebut.

Seperti yang telah saya posting pada posting yang lalu untuk mempercantik posting atau artikel itu ada berbagai cara dan banyak di temui pada situs,tetapi masih jarang yang mengetahui cara tersebut,mungkin merasa enggan atau ada pernah coba-coba tetapi belum berhasilSebenarnya untuk mencoba dan walaupun belum berhasil jangan cepat berputus asa,harus di coba dengan cara lain jika ada atau kita mengutak atik sedikit kode yang ada,mungkin ada satu huruf yang berbeda atau ketinggalan,mungkin juga ada tanda yang belum tertulis seperti koma,spasi dan lainya dimana hal tersebut dapat menyebabkan kode yang di buat menjadi gagal/tidak berhasil

Semoga berguna untuk semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...