Anti Virus HP

Ada virus yang membuat fasilitas SMS/MMS jadi tidak berfungsi dengan normal,contohnya ponsel mengirimkan SMS/MMS kesemua nomor yang ada di phone book tanpa diketahui,lalu ada virus yang membuat ponsel mengirim virus ke ponsel lain melalui bluetooth aktif di sekitarnya,ada juga yang membuat restart dengan sendiri dan berulang ulang.

Ada aplikasi gratis,yang dapat kita miliki aplikasi ini keluaran Fortinet/fortiguardcenter.com yang dibagi menjadi beberapa aplikasi untuk jenis virus yang berbeda-beda.
Ada 4 aplikasi yaitu FortiCleanUp for curse SMS,FortiCleanUp for curse Commwarrior virus,FortiCleanUp for hati-hati virus dan FortiCleanUp for Baselo Virus.

Anti virus tersebut dapat di download di : http://www.fortiguardcenter.com/mobile/cleanup.html.
Ada beberapa pilihan bahasa,sebaiknya pilih multilanguage dan perhatikan pilihan S60 versi Symbian 7/8/9 yang tersedia,dan saya sudah coba pada ponsel jadul nokia N70,berhasil,jadi download file sesuai tipe ponsel.

Transper file satu persatu ke ponsel menggunakan konekvitas yang ada,selanjutnya proses instalasi akan berjalan otomatis.

Buka menu >FortiCleanUp Curse SMS > options >open. Proses scan akan berjalan otomatis dan bila diketemukan virus maka aplikasi akan menampilkan didalam box karantina dan menghapusnya secara otomatis.Begitu pula dengan yang lainnya sama dengan Curse SMS,selanjutnya ketika keluar dari aplikasi,akan muncul notifikasi agar merestart ulang ponsel.

Aplikasi ini sengaja dibuat untuk satu jenis virus dan ukurannya kecil sekitar 40 Kb.disarankan menginstal keempat aplikasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...