Membuat Text Area


Text area adalah tempat area untuk menyimpan text atau tulisan baru, bisa dikatakan juga sebuah komponen HTML  yang digunakan untuk  menampilkan texk area/kode script dalam bentuk dan format text, biasanya text area  dipakai untuk menyimpan kode HTML yang  tidak bisa langsung di tulis dalam postingan, di blog. fungsi text area berfungsi untuk pengunjung mengcopy seluruh isi text pada postingan.

I. Text area standart.
untuk membuat text copy kode di bawah ini:
<p align="center"><text area="code"raws="3"cols"20"> tulis texs area atau kode HTML disini </textarea></p>
 
raws=3 tinggi text area,jika ingin merubahnya silahkan ganti dengan yang lebih tinggi angkanya.
cols=20 lebar text area,jika ingin merubahnya dengan lebih lebar ganti angka tsb.

II. Text Area Highlight.
Jika seluruh isi text area bisa di copy dan tak akan tertinggal satu atau beberapa isi dari text area maka hanya tekan tombol highlight saja .

untuk membuat text bisa di copy dibawah kode nya.
<div>form name="copy"><div align="center"><span><input                                     onclick="javacript:this.form.txt.focus();this.form txt.select();"value=Highligh All"
type="button"></span></div><p align="center"><textarea style="width: 150px;
height: 80px;"name="txt"rows="5"wrap="VIRTUAL"cols="20"> simpan yang akan di tulis disini </textarea></p></form></div>

keterangan kode diatas:
a. <div align="center">  kata center menunjukkan bahwa posisi tombol di tengah,jika ingin posisi di tepi sebelah kiri ganti dengan kata left,sebelah kanan ganti dengan kata reight.

b.,input onclik="java script:this.form.txt.focus( );this form.txt.select( )"> tombol ini jangan di rubah,karena kode ini berarti ketika tombol highlight di klik,maka seluruh isi text di dalamnya akan di highlight atau di tandai/di blok.

c.value="Heighlight All"    kata yang akan muncul didalam tombol,jika ingin merubah katanya,silahkan ganti dengan kata lain yang di inginkan.

d. <p align="center">  text area berada di tengah,jika ingin merubahnya silahkan ganti kata" center" jika ingin di tepi kiri dengan left,bila ingin di tepi kanan ganti dengan kata reight.

e. <text style="WIDTH:150px"> width 150 px,adalah lebar dari text area sebesar 150 pixel.silahkan ganti ukuran jika akan memperpendek atau memperpanjang lebar area text,misalnya width:950px;

f. Height:80px   angka 80 px bahwa text area mempunyai tinggi  80px,jika ingin mengganti silahkan dengan angka yang di inginkan misalnya menjadi 250px.

silahkan dicoba.moga manfaat.



















0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...