Mensetting Menu Setting Blog Di Blogger 1




Hal ini penting untuk blog melakukan pengaturan atau setting agar blog kita mempunyai ferforma yang baik dan mengoptimalkan blog dengan maksimal. Bagi yang pertama mungkin merasa kebingungan dengan menu setting yang begitu banyak fungsi dari setting dan kita kurang mengerti harus di isi apa dan takut salah blog kita jadi amburadul atau menjadi kacau setelah sekian lama jerih payah kita menulis atau membuat blog.

Teman tidak usah risau serta galau berkepanjangan sekarang akan kita bahas bersama dan belajar bersama,bagaimana cara setting yang baik dan benar untuk mengoptimalkan blog dengan mengenal fungsi dari menu setting.

1. Pertama yang harus dilakukan tentu saja kita login ke blogger sobat.
2. klik pengaturan.

1. Menu Dasar.
Pengaturan pada menu dasar:

a. Alat blog/Blog Tools : Impor blog-----> ini adalah fasilitas untuk mengimpor data dari komputer kita,biasanya dipergunakan ketika transper blog.saran tidak usah di klik biarkan saja.
Ekpor blog-----> ini adalah fasilitas untuk mengekpor data blog dan server blogger ke komputer kita dan fasilitas ini dinamakan Backup Blog. Backup blog sangat disarankan dipergunakan minimal satu minggu sekali.Data backup sewaktu waktu bisa bermanfaat ketika akan mentrasper ke blog lain di blogger,atau dipergunakan bermigrasi kemesin yang lain seperti Wordprees. Hapus Blog------> fasilitas untuk menghapus blog. fungsi ini jangan dipergunakan jika kita tidak berniat menghapus blog,maka jangan sekali kali di klik yang ini.

Judul--------> ini sebaiknya diisi dengan judul blog sobat,karena judul ini akan muncul di header blog dan search engine misalkan judul blognya telaga biru atau Tutorial Blog,atau Rahasia Bisnis ,lainnya.

Uraian-------> ini juga sebaiknya diisi dengan deskripsi blog yang ingin di tampilkan misalkan tentang jonh lennon atau diary kehidupan di Bumi Nusantara atau Diary mutiara kehidupan,lainnya.

Tambahkan blog anda ke daftar kami?----------> sebaiknya memilih : Ya

Biarkan mesin pencari menemukan blog anda ? ------> memilih : Ya,agar blog sobat dapat di index oleh mesin pencari seperti Google,Yahoo,Bing atau lainnya.

Tampilkan editing cepat di blog anda ?----->bebas, pilih ya atau tidak.

Tampilkan link posting email ?----> Icon email ini berguna agar pengunjung dengan mudah mengirimkan email ke teman mereka tentang blog sobat. Boleh pilih Ya,jika tidak tidak apa.

Konten dewasa ? ------>jika blog sobat nantinya akan ada atau berisi konten,gambar,artikel,vidio wanita seksi pilih Ya,tetapi jika blog sobat aman untuk di akses oleh anak belum dewasa/anak kecil sebaikknya pilih Tidak.

Pilih editor entry------>ada berbagai pilihan editor. Editor yang diperbarui--->post editor terbaru yang dimiliki blogger. Ada banyak fasilitas baru yang dimliki blogger yatu tombol more/baca selanjutnya untuk memotong artikel blog sobat. Editor lama---->Masih bisa di gunakan dan ada beberapa tolbar terdapat dalam post editor lama namun tidak di sediakan seperti di post editor baru.bebas pilih Ya atau Tidak. Sembunyikan mode penyusunan----->pilihan ini khusus bagi sobat yang telah menguasai dengan kode HTML ,jika belum mahir jangan gunakan post editor ini.

Aktifkan transliterasi ?----->pilih Aktifkan,jika post editor ingin mendukung ke traslasi Hindi,Kanada,malayam,tamil. pilih non aktifkan jika post editor tidak ingin ada traslasi bahasa tersebut.

Akhir pengaturan menu basic dengan klik tombol Simpan Setelan.

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...