AntiVirus Gratis MSE V2.1

Keberadaannya sejak lama hampir semua pengguna komputer mengetahui antivirus keluaran dari Microsoft ini dinamakan Microsoft Security Essential atau disebut MSE dan dapat diinstal pada windows XP,7 dan Vista. Kini MSE dapat digunakan tidak hanya pada komputer pribadi atau rumahan tetapi sekarang dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis atau UKM dan kantoran dengan syarat tidak lebih dari 10 unit komputer,dan OS windows harus asli karena jika diinstal MSE akan mengecek keaslian dari windows,jika ternyata bajakan maka MSE akan menolak.


Persyratan lainya untuk menginstal MSE adalah :

1. cpu
a. windows xp 500 Mhz,memori 257 MB.
b. Windows Vista dan 7 1 Ghz,memori 1 GB.
2. Sistem Operasi
Windows XP (sp3)/Vista (service park 1,2)/7 dan windows 7 XP mode.
3. VGA : 800x600
4. Hard-disk ; 200 MB.
5. -Koneksi Internet Explorer 6.0
-Mozilla firefox

Kalau akan mendownloadnya silahkan kesitus resminya di :http://www.microsoft.com kalau ingin gampang klik saja disini Setelah selesai download ketika akan diinstall disarankan menonaktifkan antivirus yang ada dikomputer karena tidak disarankan menggunakan 2 antivirus dalam satu komputer karena akan saling berebut resource untuk melakukan scaning yang menyebabkan komputer menjadi lambat.

Untuk menginstal MSE harus mempunyai koneksi internet karena installer tersebut akan langsung mengunduh file dari server MSE,begitu pula setelah instalasi selesai maka MSE akan mengecek update anti virus terbaru lalu melakukan download dan instal,tunggu proses berlangsung dan statusnya menjadi hijau dan muncul tulisan Computer status " At risk "menjadi hilang.

Pastikan bahwa Real time protection dalam keadaan "on" dan virus and spyware definision selalu up to date. Jika ingin dapat melakukan scan now untuk memastikan komputer terbebas dari virus dan spyware.

Untuk mengenal tombol lainnya :
1. Tab update => klik tombol update untuk melakukan update antivirus dan spyware.
pada halaman history berisi informasi dari file yang mengandung malware atau virus lainnya yang telah dideteksi MSE.
2. All detected items => semua file yang yang terdetecsi mengandung malware atau virus.
3. Quarantined items only => semua file yang mengandung malware dan virus yang telah didisable tetapi belum dihapus. Jika ingin menghapusnya blog semua file dan tekan tombol Delete History.
4. Allowed items only => file aplikasi yang diijinkan meskipun telah terdeteksi mengandung malware atau virus.

Untuk lebih melindungi komputer,lakukan opsi ini ;
- scan all download.
- Enable behavior monitoring.
- Enable network inspection System.
- Monitoring file and program activity on your komputer.

Satu menu yang penting yaitu Real time protection,pastikan opsi turn on real team protection selalu aktif untuk melindungi komputer dari serangan malware dan virus.



0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...