Posting Blog ke Social Network

Social Network mempunyai fasilitas untuk mengambil feed blog lalu memunculkannya di status social networknya seperti contohnya Facebook dan lainnya. apabila postingan kita ingin berada di facebook bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi facebook bernama Networkedblogs atau klik disini kita dapat memunculkan postingan lengkap dengan screenshoot page di dinding facebook user,dan kepada social network lainya juga dapat hanya caranya yang berbeda.


Ada cara mudah untuk memunculkan Postingan Blog ke Social Network, yaitu dengan menggunakan jasa social network PING.FM yang banyak menampung fasilitas social network lainnya. Fasilitas ping.fm yaitu mengambil feed dan kemudian memunculkan ke status social network lainnya seperti : Google Buzz MySpace Ning GTalk Status AIM Status LinkedIn Tumblr Identi.ca Brightkite FriendFeed Jaiku Blogger Plaxo Pulse Bebo WordPress.com dan masih banyak lagi.

Syarat utama menggunakan fasilitas ping.fm :

1. Mempunyai akun ping.fm
2. Mempunyai akun social network lain seperti : fb, twitter, plurk,atau lainnya.
Cara memunculkan Postingan Blog ke Social Network melalui fasilitas ping.fm :

1. Masuk/login ke ping.fm .
2. Pada bagian "Serices/Tools".
3. klik "Add More Networks" lalu pilih social network yang dituju.
4. Beri otorisasi kepada ping.fm berupa user dan password social network yang dituju.
5. Semua social network yang dimiliki telah dihubungkan dengan ping.fm, maka tugas selanjutnya adalah men-setting ping.fm agar bisa menerima feed dari blog untuk disebarkan ke social network.

Cara menarik feed blog ke ping.fm :

1.Pada bagian "Services/Tools", pilih/klik "RSS Feeds" Isikan alamat rss feed blog anda, misalnya http://nama blog kamu/feeds/posts/default.
2.Klik "update"
3.selesai

1 komentar:

Anonim mengatakan...

siip jelas,mudahan blogku jadi cepat yang tahu.

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...