Ubah Home Screen HP Android

Operasi PC,seperti Microsoft Windows di kenal/dinamakan sebagai Theme atau tema deskop,tetapi kalau di android di kenal dengan sebutan launcher dan seperti juga di pc kita juga bisa ganti-ganti launcher di android sesuai selera dan keinginan dan menghindarkan kejenuhan homescreen bawaan produsen smartphone.
Kenali dulu launcher default android yang sedang kita pakai dari hp. Caranya buka menu setting > application > manage applications. Dalam layar hp akan terlihat beberapa pilihan kebawah seperti keyboard calibration,kickback,koprol dan lainnya,cari aplikasi bernama Launcher,kalau ketemu berarti androidmu memakai launcher standar. Jika ingin merubahnya sesuai selera cari di android market dengan kata kunci' launcher ',jika ketemu download dan install launcher. Ubah launcher default menjadi launcher dari launcher yang telah kita download diatas tadi. Cara : seperti langkah diatas hanya ada beberapa hal yang ditambahkan,untuk jelasnya ikuti langkah dibawah ini : 1. Menu setting > applications > manage applications.cari aplikasi launcher default dan tap untuk masuk ke opsi dan cari opsi clear default dan tap untuk menonaktifkan default launcer yang sedang berjalan. 2. Tap tombol homedi hp android dan pilih launcher yang tadi sudah kita instal atau bisa juga jika diperlukan tap opsi "use by default for this action " yang berada dibawah tulisan launcher pro pada layar hp. 3. Jika akan melakukan penyalinan icon dari launcher default/bawaan tap saja "ok' .lihat hasilnya pada homescreen android akan berubah menjadi lain. jika ingin Launcher seperti gambar dibawah ini bisa di klik disini
Atau jika ingin launcher lainnya dengan yang lebih keren dan sesuai dengan keinginan sendiri bisa klik disini atau bisa juga disini seperti gambar di bawah ini,atau masih banyak launcher gratis lainnya dan ada juga yang berbayar,tinggal pilih saja semau kita tetapi tentu saja yang cocok dengan versi dari hp android yang dipakai.
Semoga saja info ini akan bermanfaat atau setidaknya menambah pengetahuan tentang launcher,dari yang belum tahu jadi tahu bagi yang sudah tahu bisa lebih tahu dan bagi ilmunya kepada kita semua berbagi info dan ilmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...