Genjot Trafik blog bag 2

English: Red Pinterest logo
English: Red Pinterest logo (Photo credit: Wikipedia)
Pada postingan yang lalu telah diterangkan cara meningkatkan trafik blog/website atau pada   Genjot Trafik Blog Bag 1 ,sekarang akan dicoba melanjutkan pada bag 2 bagaimana meningkatkan trafik blog  dengan pinterest.

1, Cari dan pilih posting terbaik untuk di pin pada blog/website.

Sobat tidak perlu melakukan pin pada setiap postingan ke pinterest pilihlah yang telah mempunyai audiens di pinterest dan lakukan riset di pinterest karena pinterest telah mempunyai fitur search yang memungkinkan menemukan pin  dengan satu atau lebih kata kunci.

Setiap posting yang akan di pin maka ada hal yang mesti kita lakukan yakni :

a. pada kolom search ketiklah kata atau frase yang cocok dengan tofik posting blogmu lalu klik ikon kata pembesar dan pinterest akan menampilkan daftar pin yang menyertakan kata kunci dalam deskripsi yang telah kita ketik.
b. periksalah apakah ada orang lain yang telah menggunakan untuk topik yang kita ketik.
c, klik board untuk menampilkan dan menyertakan kata kunci pencarian dalam judul dan deskripsi juga periksa semua pin yang ada pada masing-masing board yang telah ditentukan sebelumnya.

Disarankan melakukan riset dengan cara  mem-follow orang yang aktif melakukan pin pada posting blog yang terkait dengan dengan tofikmu agar dengan mudah membuat hubungan dengan orang yang tertarik dengan blogmu.

2. memilih atau membuat gambar pinmu.

pilihlah gambar/image agar orang tertarik dan membagi postingmu dan tentu saja image harus berhubungan dengan konten blog/web nya,jika image tidak sesuai bisa mengulan image yang terdapat pada posting blog karena jika image keluar dari kontek maka tidak ada gunanya juga pada image yang telah ada diberi judul posting blog atau konten agar meningkat efektivitas image.  Selain hal itu kita dapat membuat image baru untuk pin posting blog dengan syarat bahwa image yang baik harus menggunakan judul posting blog serta warna latar belakang yang cerah dan polos.


3. Isi atau tulis Deskripsi pin.

Deskripsi akan memberikan informasi tambahan tentang posting dan deskripsi ini akan muncul setiap setiap ada yang melakukan pin pada posting secara langsung dari blog,karena deskripsi adalah sebuah kesimpulan posting blog dan katakan pada pembaca tentang manfaat ketika membaca posting secara utuh dan juga manfaat  posting blog serta sertakan sedikit misteri agar yang melihatnya merasa penasaran dan mau untuk membacanya jangan lupa untuk menuliskan kata kunci pencarian yang berkaitan dengan posting blog secara singkat.



Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...