Brand-Timeline Portrait (Photo credit: ballookey) |
Public Relations (Photo credit: watchingfrogsboil) |
Media sosial akan membantu mengatasi krisis PR yang terjadi jika suatu waktu menemui hal seperti diatas dengan cara ;
1. Merekrut pegawai yang bertugas memberi respon positif yang dihadapi masalah pelanggan dengan cara ini pelanggan yang cerewet diharapkan bisa menjadi loyal karena memberikan respon yang cepat dan memberikan tingkat pelayanan konsumen yang dapat memuaskan.
2. Mendengarkan semua komplain secara cepat dan lakukan monitoring terhadap percakapan tentang brandmu atau postingan/tulisanmu.
3. Buatlah analisa semua komplain yang masuk untuk mengatasi krisis.
4. Buatlah posting baru yang berisi penjelasan dan permintaan maaf dan jangan menyerang para pengkritik karena mereka klienmu tanpa mereka kita bukanlah apa-apa juga bisa menjadi klien yang loyal suatu saat.
5. Monitor dan kontrol percakapan yang terjadi secara teratur pada blog/website.
6. Gunakan profil media sosial untuk menggeser website kompetitor agar pelanggan potensial tidak menemukan mereka di halaman hasil pencarian search engine,strategi ini biasanya digunakan bagi yang sudah pandai dalam hal blogging/seo.
7. Kamu bisa meminta seseorang yang pernah mengirim komentar positif tentang brand /postingan agar memberikan jawaban atas komplain yang masuk karena jawaban yang tidak memihak akan dapat menaikkan citra sebuah brand.
8. Jadikan pertemanan kepada para pelanggan dan usahakan taruh kepercayaan dalam diri mereka.
Kekurangan dan kelebihan ,sobat dapat menambahkan dalam kolom komentar,atau ingin menambahkan posting akan saya posting lengkap dengan alamat url nya dan nama blog/website.

0 komentar:
Posting Komentar
Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.