Komentar Buruk Secara Online

Brand-Timeline Portrait
Brand-Timeline Portrait (Photo credit: ballookey)
Veracity with Tenacity: VVV Public Relations F...
 Public Relations  (Photo credit: watchingfrogsboil)
Jika suatu waktu mendapatkan komentar buruk tentang brand-mu,ini bisa juga akan menjadi mimpi buruk dan bisa mengacaukan strategi PR(public relation) yang kita jalankan dan pelanggan bisa menjadi sesuatu yang menakutkan,cobalah bersikap sebagai peluang untuk mendemontrasikan kepedulianmu lalu berikan solusi atas apa yang mereka keluhkan atau katakan pendapatnya dengan ungkapan rasa terima kasih kepada para pelanggan dan mengubahnya menjadi pernyataan positif yang menunjukkan kepedulianmu kepada pengunjung atau pelanggan.

Media sosial akan membantu mengatasi krisis PR yang terjadi  jika suatu waktu menemui hal seperti diatas dengan cara ;

1.  Merekrut pegawai yang bertugas memberi respon positif yang dihadapi masalah pelanggan dengan cara ini pelanggan yang cerewet diharapkan bisa menjadi loyal karena memberikan respon yang cepat dan memberikan tingkat pelayanan konsumen yang dapat memuaskan.
2.   Mendengarkan semua komplain secara cepat dan lakukan monitoring terhadap percakapan tentang brandmu atau postingan/tulisanmu.
3.  Buatlah analisa semua komplain yang masuk untuk mengatasi krisis.
4.  Buatlah posting baru yang berisi penjelasan dan permintaan maaf dan jangan menyerang para pengkritik karena mereka klienmu tanpa mereka kita bukanlah apa-apa juga bisa menjadi klien yang loyal suatu saat.
5.  Monitor dan kontrol percakapan yang terjadi secara teratur pada blog/website.
6.  Gunakan profil media sosial untuk menggeser website kompetitor agar pelanggan potensial tidak menemukan mereka di halaman hasil pencarian search engine,strategi ini biasanya digunakan bagi yang sudah pandai dalam hal blogging/seo.
7.  Kamu bisa meminta seseorang yang pernah mengirim komentar positif tentang brand /postingan agar memberikan jawaban atas komplain yang masuk karena jawaban yang tidak memihak akan dapat menaikkan citra sebuah brand.
8. Jadikan pertemanan kepada para pelanggan dan usahakan taruh kepercayaan dalam diri mereka.

Kekurangan dan kelebihan ,sobat dapat menambahkan dalam kolom komentar,atau ingin menambahkan posting akan saya posting lengkap dengan alamat url nya dan nama blog/website.



Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...