SEO Dan Strategi Pemasaran Secara Online

What really is Search Engine Optimization?
 Search Engine Optimization? (Photo credit: Go Local Search)
Perlunya menerapkan SEO sebagai langkah taktis kehadirannya di tengah kehadiran social media karena pada kenyataannya hanya 18% yang mencari informasi melalui website sosial sedangkan sisanya memilih search engine,portal dan site lain yang memfokuskan diri pada informasi tertentu jadi kita perlu mengaplikasikan SEO,demikian yang dikatakan Nielsen Company melalui hasil risetnya kepada pengguna Internet.

Berdasarkan dari riset diatas maka bisa ditarik kesimpulan bahwa SEO masih diperlukan sebagai bagian dari strategi pemasaran online karena berbagai alasan yakni :

1.   Tools dan tehnik untuk menemukan kata kunci dan mengoptimalkan sebuah halaman bisa diaplikasikan pada sosial media yang secara mulus berjalan pada blogs dan tweet.
2.   Target kustomer/pelanggan tidak semua adalah pengguna aktif sosial media.
3.   Mengoptimalkan halaman sosial media berada pada prioritas kedua setelah Web dan Blog pada hasil pencarian di search engine.
4.   Optimalkan Web dan Blog yang menggunakan nama domain akan memperbaiki ranking di search engine.
5.   Layanan sosial media belum dilengkapi dengan kemampuan untuk menangani e-commerce,formulir online,aplikasi database,fitur lainnya seperti yang disediakan oleh website.
6.   Berikan link pada profil sosial media agar mereka dapat menemukan website atau blog atau perusahaan agar bisa tampil di search engine.
7.   Untuk memasarkan produk secara online,membutuhkan dan sangat penting menerapkan SEO.
8.   SEO bukan hanya sekedar jumlah teman,follower,fan yang kita punyai tetapi yang kita kejar adalah keuntungan bukan hanya  sekedar popularitas.
9.   Pastikan pengguna internet bisa menemukan  website atau blogmu melalui sosial media.
10. Bagi website atau blog yang bergerak di bidang bisnis sangat penting SEO.

Memang pertumbuhan pengguna sosial media terkadang mengaburkan jumlah aktual pengguna  sosial network,karena itu seperti yang telah diuraikan diatas sobat jangan sampai berpijak dengan data yang ada.

Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...