Aplikasi Memecahkan Perhitungan Matematika Populer.

Aplikasi matematika populer yang dapat membantu memecahkan soal geometri,kalkulus,aljabar dan user dapat membuat berbagai obyek geometri berdasarkan titik,vektor,segmen,garis.

Pada mode Algebra,user akan dapat membuat obyek maupun representasi grstis dari berbagai fungsi yakni fungsi linier,persamaan garis lurus dan lainnya.
Aplikasi ini bernama GeoGebra,selain fungsi diatas dan alat bantu belajar matematika,GeoGebra juga digunakan sebagai alat bantu untuk menyusun soal matematika bagi guru,selain  itu output GeoGebra dapat disimpan sebagai image kemudian dapat disisipkan pada dokumen Ms Word.

GeoGebra terdiri dari menu dan toolbar lengkap dengan graphic modenya,tampilan aljabar,toolbar,input bar,sumbu koordinat,spreadsheet,grahhics 2D/3D dapat disembunyikan atau ditampilkan pada menu bar padabagian View Menu.

Pada bagian atas menu terdiri dari menu File,Edit,View,Options,Perspective,Tools,Window,Help dan pada bagian bawah ada toolbar yang berisi menu menggambar,mengukur,membangun,manipulasi obyek dan setiap kategori toolbar terdapat beberapa tool lain yang tersembunyi,jika ingin ditampilkan klik tanda panah kecil pada bagian kanan bawah setiap kotak tool yang ada di toolbar.

GeoGebra menyediakan ratusan tutorial dan trik menggunakan aplikasi ini jadi diharapkan tidak akan membuat bingung untuk pengguna nantinya dan jika ingin lancar menggunakan aplikasi ini instal juga Java bagi yang belum menginstal.

Aplikasi ini bisa kita dapatkan secara gratis dengan besar file 10,9 Mb untuk windows XP/7,Mac Os,Android ,alamat websitenya di  http://www.geogebra.org/

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...