Cara Membuat Teka-Teki Silang Dan Game Sendiri

Aplikasi ini menawarkan yang berhubungan dengan Crosswords atau teka-teki silang juga lainnya seperti membuat game. Aplikasi pembuat teka-teki silang ini juga dapat dipergunakan untuk membuat permainan word-search.

Tampilannya dan cara kerjanya simpel,sobat tinggal mempersiapkan  1. Bahan Jawaban teka-teki yang diketik pada notepad,dimana masing-masing kata ditulis satu baris. 2.  pada aplikasi pilih Open Word List,untuk memasukkan bahan jawaban yang telah kita persiapkan sebelumnya. 3.  klik pada opsi Create. 4.  pilih Output sesuai kebutuhan,apakah ingin membuat teka-teki silang atau Word Search atau mencari kata-kata yang tersembunyi dari sekumpulan huruf yang diacak. 5.  aplikasi akan meng-generate file notepad menjadi sebuah form crosswords ataupun wordsearch.  6.  output yang dihasilkan adalah file PDF.
7.  jika crosswords dibuat dalam bahasa Indonesia,maka pada lembar Klu/pertanyaan untuk pembaca/pengguna teka-teki silang tersebut,akan ada semacam peringatan No Definition for Word...  

Aplikasi Crosswords mengasyikkan dan bermanfaat dalam dunia pendidikan,seperti sebagai alat bantu mengajar mata pelajaran bahasa,pengelola buletin majalah sekolah atau kampus dan komunitas  juga membuat rubrik teka-teki silang.

Sobat mau mencobanya? kunjungi  saja di  http://creative.sourceforge.net/
pilih aplikasi Crosswords untuk membuat teka-teki silang,pilih Gama untuk mencoba membuat game dan aplikasi lainnya sesuai kebutuhan. Aplikasi ini cocok untuk Windows XP,7.  bisa didapat secara gratis dengan besar file 4 Mb.

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...