Googling Android

Android menggunakan Google sebagai mesin pencari andalan dalam melakukan pencarianO informasi bagi pengguna,tetapi untuk mendapatkan hasil yang relevan dengan kebutuhan tertentu bisa menjadi masalah yang dapat menjengkelkan karena tidak mendapatkan informasi yang sesuai dimaksud atau di cari walaupun telah menggunakan kata kunci pencarian.

Cara yang Efektif mendapatkan informasi melalui mesin pencari google :

1.    Menggunakan kata kunci yang lebih Spesifik.

jangan melakukan pencarian melalui google dengan menggunakan kata kunci yang terlalu umum karena google adalah sebuah mesin yang tidak mungkin memahami kebutuhan informasi yang diinginkan setiap orang.
contohnya ketika kita mencari informasi tentang konsep LED,maka ketikkan kata kunci LED concept di google,tetapi jika mengetikkan LED di google,kemungkinan hasil pencarian tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

2.    Menggunakan kata kunci yang bervariasi.

menggunakan kata kunci yang lebih variasi jika pencarian menggunakan kata kunci yang spesifik tidak menemui hasil yang diharapkan,contohnya ketika mengetik kata LED Concept  tetapi belum mendapatkan hasil yang memuaskan maka patut dicoba dengan kata kunci LED Tutorial sebagai alternatif.

3.    Menggunakan tanda kutip (")

misalkan mencari informasi tentang fitur LED dengan mengetikkan  LED enable phone ,maka pencarian belum tentu berkaitan dengan merk dan model ponsel yang mendukung fitur LED,maka gunakan salah satu trik google yakni " LED enable phone ",maka google akan menghapus hasil pencarian yang tidak berkaitan dengan topik yang dicari.

4.    Menggunakan kalimat Tanya (?).

mencari informasi dengan menggunakan kalimat tanya adalah sebuah alternatif  yang harus dicoba seperti contohnya jika ungin mendapat informasi tentang LED,kita dapat menggunakan kalimat tanya seperti  : Apa itu LED ? selain lebih relevan,selain itu pertanyaan sobat juga dapat langsung terjawab.

5.    Menggunakan tanda plus (+ ).

menambahkan kata yang akan dicari pada pencarian informasi misalkan tentang fitur atau hal "  Jelly Bean " ( gunakan tanda kutip/" ) os android terbaru lalu untuk merk misalkan  Bazoka atau merk imo atau lainnya,maka ketiklah " Jelly Bean " + Bazoka pada kotak pencarian.
hasilnya selain mencari keyword Jelly Bean,google juga mencari keyword teratas pada Bazoka.

6.    Menggunakan tanda Min ( - ).

digunakan untuk mempersempit hasil pencarian,karena seperti yang sobat ketahui google mengindex semua halaman yang dianggap penting,apakah itu iklan,berita dan sebagainya.
Menghilangkan hasil pencarian yang tidak perlu seperti situs jual atau bookmarking sebagai contoh " Bazoka " - jual,kita bisa menggunakan google agar tidak mencari situs tertentu terutama situs iklan penjualan atau situs bookmarking seperti lintasberita.com atau lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...