8 Jurus Handphone

Image representing Hewlett-Packard as depicted...
Image via CrunchBase


                                                 8 Jurus Handphone Awet  Muda

Banyak kalangan berpendapat kerusakkan hp lebih banyak disebabkan penggunanya. HP baru memang bergaransi satu tahun,tetapi jika penyebabnya karena ketelodaran si pemakai,garansi tidak berlaku.
Jika kita rajin merawatnya dan menjaga agar hp selalu fit,,bisa lebih awet.

Ada 8 jurus manjur bisa dilakukan:
1.Hindari benturan.
barang electronik rentan terhadap kerusakan,termasuk benturan keras salah satu penyebabnya.  Maka pakailah hp dengan pelindung plastik ata sarung. Jangan simpan  hp dikantung baju dan dikantung celana belakang.
2. Bersihkan secara berkala.
Bersihkan konektor baterai dan konektor charger agar tidak terhambat arus listrik,juga bagian dalam baterai dengan kain halus,kertas tisue atau cotton bud.
3.Kenali jenis baterai dan pemiliharaannya.
jenis Ni cd memiliki efek memori,apabila dicas dalam keadaan belum habis,kapasitasnya akan berkurang dengan sisa baterai tadi. Lithium ion(Li ion) dan Lithium polymer (Li po),dicas masih dalam keadaan tersisa beberapa lama tidak jadi masalah.  Cas baterai jika habis,dan segera cabut charger jika sudah penuh. untuk jenis Li po jangan biarkan hp mati karena kehabisan daya baterai,menyebabkan sulit dicas kembali.
4. Perhatikan kemampuan baterai.
Seberapa besar kapasitas kartu memori yang didukung dan usahakan tidak mengambil batas maksimal.,dan jangan mengetik terlalu cepat,kapasitas memori dan prosesor hp tidak sebesar kemampuan pc.
5. Pilih aksesoris.
Gunakan aksesoris baterai,charger,gunakan yang asli,abal abal hp bisa cepat rusak,baterai cepat ngedrop,dan pakai baterai yang sesuai tipenya dengan pihak pabrikan jangan asal pakai karena bentuknya sama.
6.Gunakan pengaman
Gunanya untuk melindungi isi hp agar tak seorangpun boleh mengutak-atik dan gunakan kode yang mudah dihapal agar tidak repot di kemudian hari.
7.Letakkan hp di tempat aman.
Letakkan di tempat kering dan aman,jangna dekat barang electronik lain seperti TV.Komputer.Keduanya bisa saling merusak akibat gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh kedua benda tersebut.
8. Hindari kebiasaan merugikan.
Matikan blutooth segera setelah di pakai karena bisa merugikan yaitu baterai cepat habis,gampang kena virus.
ganti ganti kartu operator dan memori juga penyebab lain yang dapat merugikan karena konektor kartu sim/memori bisa tidak terbaca oleh hp.Atau kartu sim nya menjadi rusak karena tergores.




Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...