Mensetting Menu Setting Blog Di Blogger bag 3

Pada kali ini,pada bagian ke tiga akan kita lanjutkan mensetting menu setting di blogger. Seperti yang sudah saya sebutkan pada postingan yang bag 2,saya tidak dapat posting seluruhnya sekaligus,jadi sobat harus bersabar sedikit dan jia sekaligus akan membuat kita menjadi bingung,ini tentunya bagi pemula,jadi pelan pelan asal sampai dan selamat.

Dilanjut saja,login ke blogger,klik pengaturan.


c. Komentar.

ada beberapa pengaturan pada menu Komentar ini:

Komentar---> jika sobat pilih Tampilkan berarti sobat menginginkan agar postingan bisa di komentari oleh pengunjung blog anda. Seperti yang telah dibahas pada postingan yang lalu dan pada intinya makin banyak pengunjung yang memberikan komentar maka blog tersebut semakin bagus di mata mesin google.jadi disarankan pilih Tampilkan. Jika sobat tak ingin postingan sobat ada mengomentari oleh pengunjung maka pilih Sembunyikan.

Siapa yang bisa berkomentar ?
Siapapun - termasuk Pengguna anonim---->untuk pilihan ini siapapun dapat berkomentar termasuk sobat juga yang tanpa indentitas jelas.
Pengguna terdaftar dan Open ID-------> untuk hal ini hanya user yang terigistrasi saja yang bisa memberikan komentar terhadap artikel. penggung terdaftar adalah mereka yang mempunyai akun google,live journal,wordoress,tipepad,aim,open id. pengguna dengan account google-->>bisa berkomentar hanyalah mereka yang mempunyai akun google. Hanya anggota blog ini-->>hanya anggota dari blog sobat yang bisa berkomentar,hal ini dipergunakan oleh anggota blog untuk komunitas tertentu saja.contohnya komunitas pendidikan,agama dll.

Penempatan formulir komentar.
Halaman penuh--> halaman blog sobat akan ditimpa oleh kotak komentar ketika ada pengunjung yang klik komentar.
Jendela munculan--->kotak komentar akan adadalam jendela baru apabila ada pengunjung yang klik kotak komentar.
Disemat dibawah entri--->kotak komentar akan langsung di tampilkan di bawah artikel posting sobat,sehingga pengunjung dapat langsung memberikan komentar tanpa harus klik link komentar.
Format komentar yang disukai oleh blogger adalah disemat dibawah entri.

Default komentar untuk entri.
Pilih Entri baru memiliki komentar.sewaktu waktu sobat dapat mematikan fungsi ini ketika melakukan posting.
Entri baru tidak memiliki komentar---> artikel post sobat tidak ingin mempunyai kotak komentar,sewaktu waktu dapat dapat memunculkan fungsi ini ketika melakukan posting.

Tautbalik
pilih tampilkan --->jika ingin menampilkan link ke website yang membuat link ke artikel yang sobat buat.
Bawaan Tautbalik untu posting--->jika pilih entri baru memiliki tautbalik,setiap artikel yang di posting memiliki backlink.
Jika pilih entri baru tidak memiliki tautbalik---->artikel yang di posting tidak ingin memiliki backlink.

Format timestamp komentar---->pilihlah format tanggal komentar yang sobat senangi

Pesan formulir komentar-----> tulis pesan yang akan adadiatas kotak komentar.contohnya ;mau bertanya atau berkomentar,tulis nama dan URL anda jika tak mengisi Url tak apa,komentar anda akan ditampilkan setelah saya baca. terima kasih anda telah berkomentar.

Moderasi komentar.
pilihan selalu--->jika setiap komentar yang masuk ingin di moderasi terlebih dahulu oleh sobat.
Hanya pada entri yang lebih lawas---> jika komentar yang ingin di moderasi terlebig dahulu terhadap posting yang umum telah ditentukan oleh sobat.
Tidak pernah----->jika komentar yang masuk tidak ingin di moderasi dan akan langsung ada diblog sobat,tetapi jangan lupa memasukkan email sobat,apabila ada orang yang memberikan komentar sobat akan mengetahui melalui email,atau kosongkan saja jika sobat tidak ingin menerima email pemberitahuan tantang adanya komentar.

Tampilkan verifikasi kata untuk komentar.
pilih YA,jika ingin menampilkan huruf verifikasi kata ketika ada yang berkomentar,pilihan ini untuk mencegah adanya spam yang bisa membombardir blog dengan komentar,tetapi hal ini mempunyai kekurangan yaitu biasanya pengunjung malas untuk mengisi kolom verifikasi kata dan merasa ribet untuk berkomentar.
pilih tidak----->sebaliknya dari diatas tersebut dan pengunjung lebih suka karena tidak ribet untuk berkomentar.

Tampilkan gambar profil dalam komentar.
pilih Ya--->jika ada komentar ingin di tampilkan gambar profile yang berkomentar.
pilih tidak----> jika tidak ingin menampilkan gambar yang berkomentar.

Email pembaharuan komentar.
pilih Ya-------> masukkan alamat email yang ingin dikirim notifikasi apabila ada yang berkomentar,dan jumlahnya yang dapat menerima adalah 10 email.

simpan setelan.

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...