Mensetting Menu Setting Blog Di Blogger bag 4

Kita telah bersama membahas mensetting menu setting blog di blogger sampai dengan bag ke3,sekarang kita lanjutkan pada bag ke 4. Seperti biasa masuk/login dulu ke blogger,alu klik ke pengaturan dan jangan lupa setelah selesai setting simpan hasil setting,Simpan Setelan letaknya di bawah kotak posting.


d. Arsipkan.

ada beberapa pengaturan dalam menu Arsip:

Frekuensi Arsip/archive frequenntly-------> pada menu ini sobat dihadapkan dengan beberapa pilihan,pilih arsip yang ingin ditampilkan apakah arsip tidak ada,harian,mingguan atau setiap bulan.pilihlah setiap bulan.
Aktifkan Halaman Posting/enable post page------> bebas mau pilih Ya/Tidak.

Simpan pengaturan dengan klik tombol simpan setelan.

Feed Situs.

Ijinkan feed blog/allow blog feed----->ada beberapa pilihan diantaranya,tak satupun,singkat,penuh.pilihlah menu penuh. Ini untuk menetukan jumlah karakter artikel yang dikirim via RSS feed atau feed email.
Posting perubahan arah feed/post feed redirect URL---->untuk mengisi alamat URL feed sobat,jika belum punya untuk sementara waktu di kosongkan saja.biasanya alamat feed itu:http://alamat blog sobat/feeds/post/default.

Post feed footer----->untuk mengisi texs tambahan pada feed,biasanya berupa kode yang tampil pada footer post. Sebaiknya di kosongkan saja.

Simpan setelan.

Email dan Seluler

Publikasikan Segera Email/blogsend address------> untuk mendapatkan kiriman postingan ke alamat email sobat setiap kali memposting di blog
Simpan email sebagai entri konsep/email posting address------> untuk menentukan alamat email blogger yang di inginkan,agar bisa memposting artikel langsung ke blog via email.saran,jangan memberitahu alamat email ke orang lain,karena siapapun bisa memposting artikel di blog sobat.maka sebaiknya pilih di nonaktifkan.untuk alasan keamanan.
mobile device------> untuk memposting artikel ke blog sobat via MMS/SMS dari HP.

simpan setelan.

OpenID

Openid--------> openid adalah indentitas sobat di internet,dengan open id bisa masuk ke website yang berbeda beda yang mendukung openId tanpa memasukkan user name dan pasword seperti lazimnya,disini tidak perlu diatur,melainkan pemberitahuan bahwa alamat blog sobat bisa digunakan sebagai alamat opeId.

Izin

menu ini sobat dapat menambah penulis dengan cara diundang ke alamat email ke teman atau siapa saja yang dianggap layak untuk ikut menjadi penulis di blog sobat.
Siapa yang bisa melihat blog ini-------->dapat memilih siapa saja yang dapat mengakses blog sobat.
pilihan Siapapun---->> berarti blog terbuka untuk umum atau bisa dibuka oleh siapa saja.
Hanya orang orang yang saya pilih--->>adalah orang yang sobat undang oleh sobat yang dapat mengakses blog dengan cara login terlebih dahulu.
Hanya penulis saja yang bisa mengakses isi halaman----->ini terkadang di gunakan pada waktu mengganti template,agar blog sobat tidak terlihat semrawut ketika mengganti template.

setelah selasai simpan setelan.

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...