10 Tips SEO Bag 2

What really is Search Engine Optimization?
What really is Search Engine Optimization? (Photo credit: Go Local Search)
Pada postingan yang lalu telah ditulis tips SEO bag 1,sekarang akan diteruskan pada  tips SEO bag 2.

6.  Eksis di Social Media.

Sebelumnya tentang social media tidak pernah ada yang membahas dalam strategi SEO,tetapi zaman telah berubah dan suka tidak suka strategi SEO juga mengalamai perubahan juga harus memperhatikan percakapan di social media.
Google pada saat ini telah merayap pada percakapan tweet serta media social lainnya.
Search engine lainnya juga menyusul apa yang telah dilakukan google,Sebuah website haruslah terlibat pada percakapan di social media karena search enggine akan menggunakan percakapan disana sebagai salah satu faktor penentu kualitas sebuah website.

Juga harus dipertimbangkan social media dalam strategi SEO ,karena ada hubungannya bahwa ketika kita tidak terlibat dalam percakapan di social media akan menyebabkan rangking mkita menjadi menurun di mata search engine. Gambaran sederhananya jika kita banyak punya teman di sicial media,maka setidaknya akan ada lebih banyak orang yang membuka website kita.

7.  Tautkan Diri Ke Website  Lain.

Sebagian besar website mencoba menimbun tautan dan tidak menautkan ke website lain.memang pada kenyataanya sulit bagi website yang untuk meminta website yang telah mapan untuk menautkan diri dengannya,namun bukan berarti  lalu kita menutup diri terus menerus.

Webmaster atau pemilik dari website baru harus membuka diri dan mau berpatisipasi serta mau pula menautkan diri ke website lain tetapi website tersebut mempounyai konten yang berkwalitas sehingga dapat menjalin persahabatan dengan banyak orang pada komunitas yang sama.

Hubungan yang baik lebih banyak manfaatnya daripada membuat sebuah tautan. Jika kita membuat ulasan pada sebuah website lain  atau hanya  sekedar menautkan diri ke mereka atau sekedar memberikan komentar bahwa  kita menyukai  website mereka,hal ini dapat menjalin hubungan baik antara website kita dengan website mereka dengan harapan mereka memberikan umpan balik yang positif,misalnya dengan menekan tombol like pada akun facebookmu atau bisa juga hingga manautkan diri ke website kita.

8. Perbanyak Membuat Tautan.

Atasai tautan dari pihak luar,kita dapat menjalankan trik pada website dengan menciptakan lebih banyak tautan pada halaman  dan dengan cara ini ,halaman pada website kita akan lebih cepat diranking oleh search engine.
Kita harus mempunyai  strategi untuk saling menautkan halaman pada website kita,konten pada halaman seharusnya ditautkan satu sama lain dengan gaya seperti wikipedia dan dengan tehnik layaknya wikipedia maka tautan di dalam website akan tampil alami juga harus memiliki bagian yang mengumpulkan topik yang saling berkaitan dimaba kita bisa menambahkan tautan ke halaman sehingga website kita akan tampil menonjol serta harus mempunyai daftar isi dari konten yang ada di website atau dari apa yang telah kita posting atau tulis yang berkaitan/berhubungan sebelumnya dengan yang baru kita tulis.

9.  Ranking 10 Besar Dari SEO.

Kalau kita berada pada rangking 10 besar atau bahkan mungkin 5 besar pada berbagai macam kata kunci pencarian haruslah haruslah menjadi tujuan utama bagi website kita dan jika kita dapat mendapatkannya maka suatu keuntungan yang besar seperti mereka yang telah sukses tetap ingin berada pada ranking 10 besar searcg engine pada berbagai kata kunci pencarian.

Tujuan lainnya adalah menjual produk atau layanan atau ingin mendapatkan jumlah orang yang membuat akun di website kita atau hal lainnya ( konversi). Kita harus dapat membedakan kata kunci mana yang menghasikan konversi yang tinggi dengan kata kunci mana yang tidak menghasilkan konversi.

10. Lebih Bervariasi/Berwarna.

SEO tradisionil hanya berkutat pada bagaikmana menulis konten juga konten pada website telah bergeser tidak hanya menuliskan tulisan tetapi juga disertai vidio.
Telah banyak yang mengelola di youtube dan telah dikaitkan dengan strategi konten pada website mereka dengan menyertakan vidio kedalam blog dan website tanpa melupakan konten berupa teks. Dengan cara ini  maka pelanggan akan bisa benar benar memaksimalkan memperkenalkan brand dari website kita kepada pelanggan.

Pengguna dapat mengklik vidio dan menuju pada channel di youtube serta melihat vidio/konten yang tersimpan pada channel pada blog atau website.
Cara ini maka pelaggan dapat menjelajahi lebih jauh konten yang berkaitan dengan konten kita dan diharapkan akan dapat mendongkrak konversi pada website kita karena sebagian besar orang lebih menyenangi jika sebuah website disertai dengan foto atau vidio atau kedunya bukan hanya tulisan saja yang membosankan dan akan menjadi lebih menarik di mata juga searcg engine ternyata lebih menyukai konten berupa foto dan vidio artinya website kita lebih beragam dan dengan harapan searcg engina akan menaikkan rangking pada website kita.


sumber berita      ; Kukuh Prakoso


Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...