10 Tips Seo Bag 1

English: "updating the website from work&...
English: "updating the website from work" (Photo credit: Wikipedia)
Sering kita temui dan baca berbagai Tips Seo (Search Engine Optimization ),kali ini akan dicoba dituliskan tips seo yang lebih jelas dan mudah dipahami oleh siapapun.
Seo merupakan dari bagian yang krusial untuk mengarahkan calon dan pelanggan ke website dan bisnis kita,perlu diketahui bahwa SEO lebih atau cenderung kearah seni dibandingkan  pengetahuan.mengapa begitu? karena setiap website harus menarik perhatian bagi siapa saja dan kita juga harus mengetahui bagaimana cara menarik audiens menuju website,juga bagi mereka yang berkunjung melalui URL ke browser atau mengklik taupan yang ada pada website lain atau bisa juga mereka menemukan di search engine.
Bagi yang baru membuat website maka disarankan membaca ini dan bagi yang bukan baru maka bagian ini dapat mendefinisikan adakah strategi yang terlewatkan,bagi yang sudah ahli semoga dapat menambahkan kekurangan atau koreksi.

Berikut dibawah ini ada beberapa strategi yang harus diketahui oleh kita agar dapat menumbuhkan trafik bagi website barunya :

1. Turunkan Ekspektasi

Pertama kita mempunyai dan membuat sebuah website belumlah banyak terdapat postingan ,mungkin hanya satu atau beberapa saja dan masih belum dapat dipercaya dan tentu saja tidak serta merta mendapatkan trafik yang tinggi walaupun telah menggunakan strategi SEO ataupun paid search.

Bagi website baru membutuhkan waktu agar dapat meraih rangking pada search engine dengan menerapkan strategi SEO dengan benar sekurangnya membutuhkan waktu selama 6 bulan baru terlihat hasilnya. Pada website baru harus mempunyai  dan membangun konten yang teroptimalisasi,membangun kepercayaan secara kontesisten,mempermudah calon pelanggan agar mudah menemukan website kita.

2. Membangun Kepercayaan.

Berbagai cara dapat  dilakukan agar website kita dapat layak dipercaya oleh search engine dengan cara salah satunya adalah dengan kresi konten.
Kita harus konsisten membuat atau menciptakan konten sehungga dapat bisa lebih banyak menghasilkan lebih banyak tautan menuju website kita,atau dapat juga dapat meraih kepercayaan dari website yang telah besar jika mereka mereka bersedia menautkan diri ke websitemu,hal tersebut merupakan langkah besar bagi website untuk membangun kepercayaan. Tautan yang berasal dari universitas (domain .edu atau .ac ),atau dapat juga organisasi nirlaba ( domain .org ) atau bisa juga perusahaan besar yang percaya akan websitemu.
Search engine akan berpikir jika Universitas percaya dengan websitemu maka akan membuat search engine   akan mempercayai websitemu.

3. Harus jadi Ahli.

Pada awalnya strategi SEO tidak akan menampilkan peringkat trafik pada website,namun fokuslah pada rencana jangka panjang dimana kita akan bisa menjadi raksasa melalui SEO.
Yang harus kita lakukan adalah harus menjadi ahli dalam satu bidang tertentu,sekali lagi satu bidang tertentu yang kita senangi,hoby,kuasai jangan menggarap berbagai bidang tetapi kita tidak pintar atau ahli dalam bidang tersebut atau hanya sekedar bisa saja,tetapi fokuslah dalam salah satu bidang saja.
Jika kita ahli dalam bidang tertentu maka akan menghasilkan tautan dari website lain ke wsebsitemu.

Pemilik website membutuhkan sumber yang dapat dipercaya dan seharusnya tautan itu menuju website kita .
Ketika search engine melihat bahwa ada banyak tautan tersebut menuju website,maka search engine akan mulai berpikir bahwa websitemu ahli dibidang tersebut,karena searcg engine menggunakan keahlian sebagai salah satu faktor dalam meranking halaman pada hasil pencarian.

4.  Menciptakan Konten.

Kreasi konten adalah hal penting yang harus dilakukan semua website dan untuk hal ini ada tiga hal yang kita pertimbangkan dalam menciptakan konten seperti tersebut dibawah ini :


1. Kita harus membuat atau menciptakan konten sesering mungkin. 
Tentu saja konten tersebut ada kaitan dengan website.
2. Seimbangkan antara kecepatan kreasi konten dengan kualitas konten yang dihasilkan,jangan hanya mengandalkan SEO.
3. Atur strategi untuk mempromosikan konten secara efektif dan strategi membangun tautan untuk konten yang telah kita buat.

5.  Bangun Inbound Links.

Ada hal lain selain kita fokus agar semakin banyak website yang menautkan diri ke website,kita juga harus membangun tautan kedalam kewebsite kita disebut inbound links,kita dapat menghubungkan antar konten didalam website sehingga pelanggan akan bisa lebih mudah menemukan apa yang pernah kita tulis atau bisa juga disebut kita membuat related articles.Membuat Related articles lebih dari satu  semakin baik.


Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...