Cara Rooting Di Android Bagian 1

Codename Lightning: Microsoft .NET Framework
Codename Lightning: Microsoft .NET Framework (Photo credit: Jean-Luc David)
Masih banyak ditemui banyak yang bertanya-tanya bagaimana caranya Rooting?dan apa rooting itu? pada ponsel Android juga hal lainnya dan ada juga yang berpendapat rooting wajib diterapkan bagi perangkatnya.  Istilah rooting sebenarnya mengubah Android ke moda pengembangan(devolover) dan dengan rooting pengguna melewati batasan ,aturan yang ada di sistem  android seperti akses ke file inti,mengadakan perubahan.

Ada resiko yang akan ditanggung pengguna pada perangkatnya jika melakukan root,masuknya malware ,program jahat,pencurian data pribadi,bisa terjadi jika kurang berhati-hati dan melakukan rooting jika terjadi kesalahan dapat berakibat Android rusak atau brick,karena file penting yang terhapus yang hanya dapat dikembalikan seperti semula dengan melakukan flash ulang atau reinstalasi. Resiko lainnya garansi akan hilang karena ada beberapa produsen handset melarang dilakukan rooting pada perangkat yang dujualnya.

Keuntungannya tentu lebih banyak bagi sebagian kalangan diantaranya dengan melakukan rooting kita dapat lebih banyak menjalankan aplikasi seperti aplikasi tuning kinerja android,aplikasi pencadangan data,mengubah tampilan,instalasi versi kustom yang bukan bawaan merek handset,hapus aplikasi bawaan pabrik dan melakukan perubahan lainnya.
Jika terjadi masalah dalam melakukannya pergilah ke forum android seperti XDA Developer,forum,xda-develover.com

Saya menulis ini didapat dari berbagai sumber dan dikumpulkan dengan ditambah dikit agar mudah dipahami dan di praktekkan ,mudahan ada yang lebih memahami dan memberikan koreksi untuk berbagi pada rekan lainnya,berbagi ilmu akan bertambah ilmu bukan sebaliknya. Akan dilanjutkan.

Proses rooting bisa dijalankan dalam operasi Mac,Windows dan Linux,tetapi karena sistem operasi Mac dan Linux membutuhkan aplikasi khusus menggantikan Microsoft Net Framework. Kebetulan hingga saat ini masih banyak yang menggunakan sistem OS windows .

Yang harus dipersiapkan dalam melakukan rooting Android (OS Windows XP);

1. Kabel data handset.
2.Driver handset.
3. Aplikasi Microsoft Net Framework minimal 2.0 keatas.kini sudah versi 4.0
atau bisa didownload di  http://download.microsoft.com/download/7/B/6/7B629E05-399A-4A92-B5BC-484C74B5124B/dotNetFx40_Client_setup.exe.
4. Aplikasi SuperOneClickv2.1.1-ShrtFuse.zip  dapat didownload di  http://forum.xda-developers.com/attachment.php?s=2a3199d0e477192c376e164d185ee&attachmentid=674200&d=1312258565.


Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...