5 Modus Serangan Keamanan Di Tahun 2013

Nouveaux malwares détectés
Nouveaux malwares détectés (Photo credit: pandafrance)
Malicious websites attempt to install spyware ...
Malicious websites attempt to install spyware on readers' computers. (Photo credit: Wikipedia)
Banyak yang meramalkan hal yang akan terjadi di tahun 2013 tidak terkecuali di dunia teknologi bakal  mewarnai perkembangan teknologi di dunia keamanan.

Raimund Genes (CTO Trand Micro).
Ia memprediksi bahwa penjahat cyber akan mengubah strategi dalam mengembangkan Malware dan akan beralih ke tingkat yang lebih canggih dengan  fokus kepada penyusupan jaringan.

Inilah 5 modus serangan yang akan marak di tahun 2013 menurut Raimund Genes :

1.   Man-in-browser attack.
      Serangan di focuskan kepada pengguna transaksi perbankan online menggunakan browser,yang sebelumnya dilakukan dengan metode menipu( phising) lewat email dengan mengarahkan korban ke situs palsu,tetapi man in browser dengan cara menangkap data yang dimasukkan pengguna dan pengguna tidak menyadari kalau datanya di bajak,karena ia berinteraksi dengan situs yang sah.

2.   Watering Holes(lubang) attack.
       Serangan  yang tidak ditujukan kepada individu sebagai korban,tetapi dengan meng-infeksi situs web terpecaya yang sering dikunjungi pengunjung. Penyerang akan mencari  celah keamanan kepada situs tersebut dan memanfaatkan untuk menyerang korbannya.

3.  Mobile Malware.
     Tren micro memprediksi akan banyak malware baru yang berbahaya yang disebarkan untuk menyerang pengguna mobile malware.

4.   Croos Platform attack.
      Windows adalah sistem operasi yang paling banyak mendapatkan serangan,pengembangan malware juga akan ditujukan ke beberapa sistem operasi lain seperti serangan jacksbot akan marak dilakukan.

5.   Hypervisor attack.
      Serangan yang dibuat khusus untuk infrastruktur cloud,serangan ini ditujukan untuk mencuru data-data penting perusahaan yang disimpan di layanan cloud publik.

Itulah tren yang diramalkan bakal mewarnai perkembangan teknologi dari dunia keamanan menurut CTO tren micro,Raimund Genes dan kita tidak pernah tahu apakah ramalan tersebut benar atau tidak ,akan ada
seperti yang telah dikatakan diatas tetapi terlepas dari benar atau tidak ramalan tersebut berjaga-jaga dan waspada adalah penting. Bagaimana menurut sobat pembaca  dengan prediksi dari  Raimund Genes diatas? silahkan keluarkan pendapatnya pada kolom komentar,siapa tahu sobat bisa menjadi pakar nya/ahlinya.
     
Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...