Gunakan Kamera Android Untuk Pindai Dan Buat Dokumen PDF

Memindai dokumen menggunakan kamera di perangkat Android agar dapat diubah ke file PDF berkualitas tinggi,menyimpan dokumen yang telah dipindai,mengubahnya  ke format JPG,PNG,BMP,DIB,JPEG,mudah dicetak dan juga dapat menggabungkan beberapa file PDF sehingga bisa mengubah menjadi sebuah e-book dapat terwujud dengan menggunakan aplikasi di google play.

Foxitware PDF Camera adalah nama aplikasi tersebut bisa kita dapatkan secara gratis di  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.foxit.android.shot2pdf.

PDFCamera dapat dipasang pada perangkat Android  2.2 keatas dengan besar file 2.2Mb,versi terkini  1.0,bisa didapat secara gratis.

Cara untuk menggunakannya simak dibawah ini :

1. Untuk membuka file PDF yang telah sobat buat dengan Foxitware,pada perangkat harus sudah terpasang PDF Reader di  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.adobe.reader  dengan besar file 6.4 M,versi  10.4.2,untuk perangkat Android 2.2 keatas.bisa didapat secara gratis.
2.   Setelah di unduh lalu jalankan aplikasi  Foxitware PDF Camera.
3.   Tap kamera untuk memindai dokumen baru dari kamera perangkat android.
4.   Tap Select Photos untuk mengimpor file gambar yang tersimpan pada perangkat agar dapat diproses menjadi PDF setelah gambar atau dokumen diimpor.
5.   Ubahlah rotasi gambar jika ingin merubah.
6.   Simpan ke album/galery.
7.   Tap tombol PDF untuk mengubah gambar ke format PDF.
8.   Tap tombol 900 untuk mengubah rotasi gambar.
9.   Setelah dokumen yang sobat inginkan selesai di ubah ke format PDF,sobat dapat mengubah nama,menghapus ,menggabungkan file menjadi satu paket dan membaginya kedalam format PDF.
10.  Tap Merge untuk menggabungkan beberapa file menjadi satu paket.
11.  Tap Menu dipojok kiri bawah untuk menampilkan tampilan utama app untuk menuju Library yang dapat mengelola semua dokumen PDF.
12.  Selesai.

Sekarang sobat dengan menggunakan kamera perangkat Android sudah dapat memindai dan mengubah gambar/dokumen menjadi file format PDF.
Enhanced by Zemanta

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkomentar pada postingan,silahkan tulis saja dan terima kasih anda telah berkomentar.

Google PageRank

pagerank
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...